SEX LIFE

5 Kepribadian Berdasarkan Perilaku Seksnya, Kamu Termasuk yang Mana?

ColiBareng - Seberapa seringkah kamu melakukan hubungan seks? Seberapa puaskah kamu dengan kehidupan seksmu? Apakah kamu pernah berselingkuh?

Ternyata para peneliti dapat menjawab pertanyaan itu serta pertanyaan yang lain hanya dengan melihat kepribadianmu. Lewat penelitian lebih lanjut, para cendekiawan membagi kepribadian seseorang dan kehidupan seksnya menjadi lima golongan yang dinamakan sifat lima besar.

Ciri lima besar itu meliputi openness to experience (keterbukaan untuk pengalaman), conscientiousness (kesungguhan hati), extraversion (versi ekstra), agreeableness (kesanggupan untuk setuju) dan neuroticism. Tiap ciri itu memiliki kekhasan masing-masing untuk kehidupan seksnya. Berikut adalah penjelasannya.

1. Openness to experience

Orang-orang yang masuk golongan ini adalah orang-orang yang memiliki rasa ingin tahu besar dan bersedia mencoba hal baru. Karena hal itu, mereka memiliki fantasi seks yang lebih besar ketimbang golongan lainnya.

Akan tetapi hasil dari untuk mencoba hal baru itu biasanya menjadi bebas dan tidak menolak untuk mengakui dirinya melakukan hubungan sesama jenis. Keterbukaan ini juga membuat mereka lebih puas dalam bercinta dan jarang terkena gangguan seksual.

2. Conscientiousness

Mereka yang bertipe ini umumnya memiliki sifat disiplin yang kuat dan sangat detail. Mereka lebih senang jika semua direncanakan ketimbang terjadi secara spontan, dan mereka juga sering memegang kuat budaya tradisional dan konvensional kehidupan seks.

Bisa dibilang tipe orang-orang ini adalah mereka yang suka berada di zona nyaman, namun karena kedisiplinan mereka, orang-orang ini jarang sekali melakukan perselingkuhan. Kedetailan mereka juga membuat mereka lebih mudah puas dan hampir tidak pernah mengalami masalah seksual.

3. Extraversion

Orang-orang extraverted sangat suka bersosialisasi dan berpergian. Mereka banyak menghabiskan waktunya untuk berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka. Extraverted cenderung lebih aktif dalam masalah seksual.

Tidak hanya memiliki hasrat lebih untuk bercinta, mereka juga sering melakukannya. Sebagai bayaran kebebasan, orang-orang yang masuk golongan ini cenderung untuk mudah melakukan perselingkuhan karena seringnya bertemu orang baru dan menemukan banyak kesempatan di dalamnya.

4. Agreeableness

Golongan ini sangatlah peduli dengan sekitarnya. Mereka baik hati dan penuh perhatian, terkhusus pada pasangannya untuk membuat mereka bahagia. Seperti yang kamu kira, orang-orang bertipe ini tidaklah seagresif golongan lainnya untuk masalah pendekatan seksualitas dan mereka jarang berselingkuh.

Menurut hasil penelitian, dilaporkan kalau orang yang masuk dalam agreeableness tidaklah begitu tertarik dengan dunia seks karena kurangnya keagresifan itu. Namun, mereka mudah puas akan kegiatan seksual itu.

5. Neuroticism

Individual neuroticism adalah orang yang tidak stabil dalam masalah emosi. Mereka tidak mampu mengatasi situasi penuh tekanan yang mana sedikit gangguan mampu membuat mereka bad mood.

Kamu tahu sendiri bahwa ketidakmampuan menangani stres berakibat dengan kebahagian serta kehidupan yang sehat. Selain menurunkan tingkat kepuasan seks, neuroticism juga lebih susah melakukan hubungan seks. Intinya adalah mood. Jika mood baik, semua berjalan lancar. Jika jelek, siapa yang tahu?

Dengan mengetahui kepribadian seks ini, paling tidak kamu mendapatkan informasi apa yang harus kamu lakukan ketika terjadi masalah atau harus menjelaskan kepada pasangan mengapa kamu seperti itu. Itu sangat membantu untuk hubungan yang mendalam. Jadi yang manakah kepribadian seksmu atau pasanganmu? 

Baca Juga :  4 Efek Menguntungkan Dari Turun Berat Badan Untuk Kepuasan Seks
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close